Kamis, 18 Agustus 2011

Kegiatan OKK 2011 16-17 agustus

Kelanjutan OKK 2011 STIKOM Surabaya sudah berlangsung dan tugas pun siap menanti , selain di harapkan untuk datang tepat waktu atau bila di stikom biasa dikenal dengan budaya "nol detik" sudah di tetapkan. Selain itu ada apa lagikah pada kelanjutan okk tersebut ?

Tanggal 16 agustus 2011 tepatnya pada hari selasa , pada hari selasa kita disuruh berkumpul di arena prestasi stikom tepat pada pukul 7 pagi dan di laukan absensi kehadiran. Tak lama kemudian ada penyampaian informasi tentang pembagian batch kelompok dan kelompok saya copernicus 2.2 mendapatkan batch nomer 2 . Setelah di tentukan masing-masing batch para peserta mendapatkan bagian yang berbeda. Batch pertama mendapatkan bagian pelatihan blog&office sedangkan batch dua mendapatkan lanjutan pembukaan rekening cimb niaga untuk keperluan pembayaran SPP kelak. Setelah selang berganti akhirnya giliran kelompok saya untuk bagian pelatihan blog & office di lantai 6 gedung biru STIKOM Surabaya dimana lantai 6 gedung biru tersebut merupakan laboratorium komputer progam jurusan sistem informasi  yang merupakan progam jurusan saya . Disitu kita diajarkan bagaimana membuat blog dan mengoperasikan blog karena kelak nanti pada waktu kuliah kita akan sangat membutuhkan blog ini untuk mengumpulkan tugas-tugas yang di berikan oleh dosen dan saya sempat berpikir bahwa ini berbeda jauh dengan jaman kuliah kakak saya dulu yang juga merupakan alumni stikom surabaya . Sekarang semua berbasis online dan mempermudah waktu dan pengerjaan menurut saya . Setelah pelatihan tersebut tiba waktunya untuk istirahat . Lalu kita berkumpul di gedung serba guna untuk bermain games perdebatan komisi - komisi yang telah di tentukan , disini kita diberi simulasi bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia sedang dalam masalah kritis dan tidak lama kemudian bisa pecah. Disini menunjukkan bagaimana cara berdemokrasi secara adil dan bijaksana dalam mengajukan sebuah anggaran agar bisa mencukupi kebutuhan negara yang sedang krisis . 2 jam berlalu melalui perdebatan sengit lalu di lanjutkan dengan sosialisasi tentang perpustakaan STIKOM Surabaya dan bagaimana cara untuk meminjam buku disana , disamping itu juga ada sesi tanya jawab seputar problem komputer yg mencangkup entah itu masalah hardware maupun software. Setelah itu kita di persilahkan kembali ke arena prestasi untuk persiapan pulang dan tentu tidak dengan tangan kosong , para peserta okk di beri tugas agar besok pada tanggal 17 agustus untuk memakai pakian putih hitam dengan dasi dan sepatu pantovel untuk memperingati upacara 17 agustus dan membawa baju olahraga. Tetapi kita tidak langsug pulang begitu saja , kita langsung bergegas untuk mencari dan membuat perlengkapan yang telah di tentukan oleh panitia yang belum kita penuhi hingga larut malam , disini kerja kelompok sebuah tim memang sangat di butuhkan . Ada yang berbeda dengan besok , yaitu masuk pada pukul 5 - 5.30 pagi!

Tanggal 17 agustus  saya bergegas - gegas berangkat pukul 5 agar tidak terlambat dan tidak baris di barisan sendiri , upacara di mulai pada pukul  7 tepat dengan sebelumnya telah di lakukan gladi resik upacara agar berjalan dengan lancar . Peserta okk STIKOM Surabaya yg menjadi peserta upacara ada yg beberapa jatuh pingsan karena tidak kuatnya stamina mereka dan kurang fit nya badan mereka , meskipun begitu saya tetap salut karena mereka masih mau berpartisipasi mengikuti upacara ini. setelah itu dipersilahkan untuk mengganti pakian olahraga dan menuju arena prestasi untuk melakukan permainan games. Games - games ini bertujuan untuk mempererat kerja sama sebuah tim , because WE ARE A TEAM . Games-games yg membutuhkan kerja sama dan kekompakan antara lain games tali dan berjalan diatas koran. Hari itu memang terasa melelahkan disamping kita sedang berpuasa tetapi kita harus tetap semangat . STIKOM Surabaya yes! yes!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar